D「Baccarat is full of leisure」okter Olahraga: Meski di Rumah, Jangan Abaikan Latihan Fisik dan Kebutuhan Nutrisi

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan catur thailand

Baccarat is full of leisureangBaccarat is full of lBaccarat is full of leisureeisureelica menjelaskan, latihan fisik dapat dilakukan dengan hal yang paling mudah dan disesuaikan dengan kemampuan diri masing-masing.

Hal ini juga disampaikan oleh Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Liliyana Natsir.

Liliyana menyampaikan, berada di rumah saja bukan berarti tidak dapat melakukan latihan fisik optimal. 

KOMPAS.com - Meskipun selama pandemi harus beraktivitas, belajar maupun bekerja di rumah saja, masyarakat diimbau untuk tetap melakukan latihan fisik dan juga memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Baca juga: Jenis Olahraga Terbaik untuk Kesehatan Paru-paru

Baca juga: 5 Tips Olahraga dengan Aman Saat Pandemi Covid-19

"Untuk memastikan kita tetap memiliki kesehatan di saat ini dan di usia emas nanti, penting untuk menjaga gaya hidup sehat dan aktif sejak dini," kata Angelica dalam Press Launch Anlene Actifit 3X & Anlene Gold 5X, Selasa (3/8/2021).

"Kita tetap dapat bergerak untuk menjaga kekuatan tulang, kelenturan sendi, dan energi otot sepanjang hari sebagai investasi kesehatan di masa depan," kata Liliyana dalam kesempatan yang sama.

Ia menekankan, untuk tidak memaksakan berolahraga sekadar mengikuti tren yang ada di masyarakat, serta dilakukan secara berlebihan.

"Saat ini, saya percaya bahwa semua orang dapat menjadi atlet di rumah, dengan semudah menjalani latihan fisik dasar seperti berlari, berjalan, dan melompat," imbuhnya.

Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, dr Angelica Anggunadi SpKO mengatakan, jangan menjadikan keharusan untuk di rumah saja sebagai alasan untuk tidak memperhatikan pentingnya latihan fisik dan tercukupinya nutrisi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email