Berapa Kali Kucing Betina Dapat Hamil Selama Hidupnya「Lottery purchase」?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan catur thailand

Baca juLottLottery purchaseery purchasega: 5 Fakta Menarik Kucing Hitam yang Sering Dikaitkan dengan Nasib Buruk 

Baca juga: 7 Ras Kucing Bermata Biru yang Sangat Cantik

Tidak Lottery purchaseseperti manusia, kucing mampu melahirkan anak kucing sepanjang tahun ketika usia lanjut. Meski kemampuan reproduksi menurun, kucing tidak mengalami menopause seperti yang dialami wanita. 

Kucing yang matang secara seksual dapat memiliki anak kucing pada awal siklus panas pertamanya. Kehamilan pada kucing berlangsung kurang-lebih 65 hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Setelah itu, kucing yang masih menyusui bisa langsung berahi dan hamil kembali. Adapun kucing jantan dapat menghamili kucing betina dalam jumlah yang tak terhitung jumlahnya. 

Baca juga: Penyebab Stres pada Kucing dan Cara Menghadapinya Menurut Dokter 

Menurut Rumah Sakit Hewan VCA, Amerika Serikat, kucing betina mengalami berahi selama bulan-bulan hangat, yakni biasanya antara Januari dan Agustus. Pada iklim yang lebih hangat, kucing Anda mungkin menjadi berahi sepanjang tahun.

Baca juga: 7 Ras Kucing yang Cocok Tinggal di Apartemen

Menurut LA Animal Shelter, jika dibiarkan kawin dengan bebas, kucing betina yang tidak dimandulkan, biasanya dapat hamil hingga tiga kali dalam setahun. Artinya, bila kucing hidup selama 10 tahun, dapat hamil sebanyak 30 kali. 

Dilansir dari Pets The Nest, Minggu (29/8/2021), setelah anak kucing mencapai pubertas, biasanya antara usia lima bulan dan sembilan bulan, mereka sudah dapat bereproduksi. 

Setiap kehamilannya, kucing betina mampu menghasilkan sekitar dua dan delapan anak kucing. Ini berarti satu kucing betina dapat menghasilkan antara enam dan 24 anak kucing dalam satu tahun. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam hal reproduksi, kucing adalah hewan yang cukup produktif. Satu kucing betina mampu melahirkan sekitar 12 anak kucing setiap tahun jika tidak dimandulkan.

Melansir dari laman Catster, setiap siklus panas atau estrus berlangsung sekitar satu minggu dan berulang terus-menerus setiap dua hingga tiga minggu. 

Artinya, kucing dapat melahirkan anak kucing selama hidup mereka jika keadaan kesehatannya memungkinkan.