Catat, Ini 5 Penyebab AC Membeku Halam「Crystal Baccarat」an 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan catur thailand

Baca juCrystal BaccaratCrystal Baccaratga: Cara Menghemat Tagihan Listrik karena Penggunaan AC

Crystal BaccaratnaCrystal Baccaratmun, jika sistem pembuangan ini tersumbat, kelebihan uap air dapat berkumpul di kumparan dan membeku saat panas dikeluarkan.

Hal ini mencegah sirkulasi udara yang baik sehingga biasanya membuat udara lembap, mengembun pada koil pendingin, dan AC membeku. 

Baca juga: Tips Menyetel AC untuk Tidur yang Nyaman dan Tidak Terlalu Dingin 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

AC yang terlalu besar sering mengalami siklus pendek serta menyebabkan AC sering hidup dan mati.

Jika ingin mendinginkan rumah saat suhu luar ruangan sedang, terkadang lebih baik membuka jendela daripada menyalakan AC. 

Sebaliknya, suhu dapat bertahan tepat di atas level yang akan menyebabkan AC mati secara otomatis. Karena koil tetap dingin terus-menerus, uap air yang kental akhirnya memulai penumpukan es.

Apabila AC tidak meneteskan sedikit air di luar rumah saat beroperasi penuh, periksa untuk memastikan tabung drainase tidak tersumbat. 

Terakhir, penyebab AC membeku selama pengoperasian adalah adanya permasalahan pada kompresor.

Baca juga: AC Berbunyi dan Berdengung? Ini 7 Penyebabnya 

AC tidak dibuat atau di-setting untuk berfungsi ketika udara di luar ruangan di bawah 16 derajat Celsius. Menjalankan AC saat suhu luar terlalu dingin atau rendah dapat menyebabkan refrigeran menjadi sangat dingin sehingga membekukan uap air di udara ruangan, bahkan sebelum dapat bersirkulasi melalui kumparan.

Kompresor yang tidak efisien dan tidak memompa zat pendingin dengan benar membuat tidak dapat mendinginkan kumparan untuk mematikan kontrol dingin pada alat.  

Baca juga: 3 Alasan AC Tak Mampu Dinginkan Ruangan

Sayangnya, kompresor yang buruk biasanya tidak dapat diperbaiki dan perlu diganti. Sering kali mengganti seluruh unit lebih praktis daripada berinvestasi dalam perbaikan atau penggantian kompresor.

AC memiliki panci penangkap dan tabung drainase yang memungkinkan uap air ini mengalir keluar rumah. 

Baca juga: 6 Mitos Penggunaan AC yang Tidak Perlu Dipercaya

Ukuran AC rupanya juga dapat menjadi penyebab AC membeku. Penumpukan es dapat terjadi jika ukuran AC terlalu besar untuk ruangan yang dipasang.