Hindari「Baccarat APP」 Kesalahan Aziz MasterChef Indonesia, Ini Cara Tepat Padukan Keju dan Madu

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan catur thailand

KBBaccarat APPaccarat APPeju ricotta cocok diBaccarat APPsajikaBaccarat APPBaccarat APPn dengan tetesan madu. Perpaduan ini cocok disajikan untuk sarapan atau bahkan untuk dessert.



KOMPAS.com – Keju dan madu adalah salah satu contoh kasus di mana dua bahan yang punya rasa sangat kontras ternyata bisa berpadu dengan baik.

Penggunaan keju yang terlalu berlebihan pada akhirnya menutupi rasa manis dari madu di dalam calzone. Mengombinasikan keju dan madu memang tidaklah mudah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Keju biru benar-benar cocok dengan madu. Keju biru cocok dengan madu yang diberi sedikit perasa seperti alfalfa atau clover.

Kamu juga bisa memadukan keju ini dengan buah-buahan seperti buah ara, aprikot, dan beri. Selain itu cocok juga jika menambahkan elemen gurih lainnya seperti prosciutto, daging ham kering ala Italia.

Ilustrasi honeycomb

Keju brie dan triple crème cocok dengan sedikit madu. Tambahkan juga beberapa jenis kacang sebagai garnish untuk menambah tekstur. Dilansir dari Martha Stewart, keju brie cocok dipadukan dengan madu sitrus.

Seperti dilansir dari The Spruce Eats, ada sedikit trik khusus yang perlu kamu lakukan untuk bisa memadukan kedua bahan ini dengan sempurna.

Dalam pressure test MasterChef edisi Sabtu (24/10/2020), peserta Aziz berusaha untuk memadukan keju dan madu dalam bentuk calzone gurih. Namun sayangnya ia gagal karena hidangannya dianggap tidak seimbang.

Baca juga: 3 Tips Bedakan Madu Hutan Asli dengan Madu Oplosan

Madu digunakan untuk meningkatkan rasa keju, bukannya menekannya maupun sebaliknya. Maka dari itu gunakanlah sedikit saja. Selain itu, ada juga beberapa jenis keju yang lebih cocok dengan madu daripada yang lain.

Dilansir dari Serious Eats, keju creamy seperti ricotta ini cocok dengan madu bercita rasa herba atau sitrus seperti lavender, timi, atau orange blossoms.