Dua Pemimpin Senior Taliban Hilang dari Pandangan 「Blackjack Algorithm」Publik, Diduga Terbunuh atau Terluka Parah

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan catur thailand

KABUL, KOMPAS.com - DuBlBlackjack Algorithmackjack AlgorithmBlackjack Algorithma pemBlackjack Algorithmblackjack Algorithmimpin senior Taliban hilang dari pandangan publik, sehingga membuat beberapa warga Afghanistan mempertanyakan apakah pemimpin tertinggi kelompok itu dan wakil perdana menteri baru masih hidup.

Sementara Mullah Abdul Ghani Baradar, salah satu wajah Taliban yang paling dikenal, juga hilang.

Pertanyaan tentang kesejahteraan kepala kantor politik dan tokoh kunci dalam pembicaraan damai mulai meningkat setelah dia tidak terlihat di depan umum selama beberapa hari.

Pemimpin tertinggi Taliban, Mullah Haibatullah Akhundzada, belum terlihat di depan umum sebulan setelah militan menguasai Afghanistan. Seorang juru bicara telah menyangkal rumor kematiannya.

Juru bicara Taliban Suhail Shaheen juga menanggapi rumor tersebut dalam bahasa Inggris, dengan bantakan di Twitter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Tidak adanya video menimbulkan lebih banyak pertanyaan bagi warga Afghanistan, karena Taliban bukan lagi kelompok pemberontak yang bersembunyi. Apalagi wajah Baradar terkenal karena peran internasionalnya.

“Mullah Bradar, wakil PM, Imarah Islam Afghanistan, dalam pesan suara menolak semua klaim bahwa dia terluka atau terbunuh dalam bentrokan. Dia mengatakan itu bohong dan sama sekali tidak berdasar,” tulisnya, menggunakan ejaan alternatif dari nama pemimpin itu.

Pada Senin (13/9/2021) Taliban melancarkan upaya resmi untuk menghilangkan rumor yang justru memperdalam misteri.

Melansir Guardian pada Selasa (14/9/2021), ada desas-desus di Kabul bahwa dia telah terbunuh atau terluka parah dalam perkelahian dengan tokoh senior Taliban lainnya, selama argumen tentang bagaimana membagi kementerian Afghanistan.

Baca juga: Dilanda Isu Perpecahan, Para Pemimpin Taliban Adu Mulut di Istana Kepresidenan Afghanistan

Taliban merilis foto-foto catatan tulisan tangan dari salah satu deputi Baradar yang mengatakan dia berada di Kandahar. Milisi Taliban juga membagikan pesan audio yang mengaku berasal dari Baradar, yang dibuat dengan foto-foto lama.